2 Pemain Ini Tak Memilih Pelatihnya Sebagai FIFA Best Coach 2016

Fernando Santos, Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, FIfa best coach 2016
Fernando Santos, Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane

Riyad Mahrez yang merupakan pemain sayap  dari Leicester City  mengungkapkan rasa salutnya terhadap pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane. Ia juga sempat mengatakan bahwa Zidane merupakan pelatih terbaik di dunia karena menurutnya Zidane berhasil meraih trofi di Liga Champions walau baru memegang klub tersebut. Pelatih dari Leicester sendiri sebenarnya juga masuk dalam kategori 10 besar pelatih terbaik di FIFA 2016. Namun sepertinya pemain sayap asal Aljazair itu tak memilihnya.

Claudio Ranieri dimasukkan ke dalam daftar pelatih terbaik karena Ia telah sukses membawa membawa Leicester City menjadi juara liga Premier league musim kemarin, dimana klubnya tak pernah memperoleh piala Liga Inggris sekalipun selama mereka mengikuti kompetisi ini. Tak mudah bagi Ranieri untuk dapat memenangi kompetisi ini mengingat Ia harus bersaing dengan beberapa pelatih top dunia lainnya dan Zidanea adalah salah satunya.

Namun Mahrez mengatakan bahwa kedua pelatih tersebut sama-sama hebat, hanya saja dimatanya Zidane lebih baik. Kepada Goal International Ia menjelaskan “Di Inggris, nomor satu adalah manajer kami, tapi saya akan mengatakan Zidane adalah yang terbaik di dunia karena ia memenangkan Liga Champions,”

Sekedar informasi, Zidane memang sempat membantu Real Madrid meraih trofi Liga Champions kedua dalam tiga tahun terakhir yaitu musim 2013–14 dan 2015–16.

Zidane memang telah merasakan banyak hal yang berguna dari pengalamannya saat menjadi asisten manajer di Real Madrid dimana Carlo Ancelotti adalah pelatih utamanya. Ancelotti juga memberinya modal berharga untuk dapat berkembang menjadi pelatih. Namun setelah Ancelotti pergi, Ia dapat meneruskan metodenya dan dapat meraih prestasi yang luar biasa hanya dalam waktu singkat.

Senada dengan Maherz, Cristiano Ronaldo  juga tak memilih pelatih di klubnya yaitu Zidane sebagai pelatih terbaik di FIFA 2016. Ia malah menunjuk pelatih lain yaitu Fenando Santos. Santos merupakan pelatih dari timnas Portugal yang kemarin membawa Portugal untuk menjuarai Piala Eropa di musim panas lalu. Dan ini juga merupakan gelar perdana negaranya di level Internasional.

Kepada FFT Ronaldo membeberkan “Jelas dua pelatih saya, baik Zinedine Zidane maupun Fernando Santos, melakukan kerja yang bagus. Namun menurut opini saya, tentu akan lebih sulit menjuarai Piala Eropa bersama Portugal, dimana hal ini menjadi yang pertama dalam sejarah kami. Zidane memang melakukan pekerjaan yang fantastis, namun saya harus sedikit mendukung pelatih satunya, saya akan memilih Santos.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *