Mampukah di Tangan Zidane Madrid Mengalahkan Atletico?

Atletico Madrid vs real Madrid 2016, La Liga, liga spanyol, Atletico madrid, real madrid, derby Madrileno
Atletico Madrid vs real Madrid 2016

Tanggal 20 November 2016, hari Minggu besok, Real Madrid akan menjalani pertandingan yang sangat dinantikannya dalam liga Spanyol musim ini, yaitu Derby Madrileno. Pertandingan ini mempertemukan dua klub sepak bola yang berada dalam satu kota, dalam hal ini Atletico Madrid.

Pertandingan melawan Atletico merupakan ajang lanjutan dalam kompetisi liga Spanyol, La Liga putaran ke 12. Derby ini merupakan suatu pertandingan yang cukup berat dan menegangkan untuk Real Madrid mengingat Atletico beberapa tahun belakangan sulit ditaklukan. Apalagi jika harus bertandang di Vicente Calderon Stadium, markas dari Atletico. Hal ini bisa dirunut jika dilihat dari statistik pertandingan kedua tim.

Sebelumnya, pada saat dilatih oleh Carlo Ancelotti dan Rafael Benitez, Madrid memiliki hasil yang tidak menggembirakan terutama saat melawan Atletico di Calderon.

Saat diasuh oleh Benitez, Madrid pernah berhadapan sekali dengan Atletico dan hampir menang seandainya Luciano Vietto tak membalas gol yang telah disarangkan oleh Karim Benzema.

Kemudian saat Madrid dilatih oleh Anceloti, Derby ini lebih sering terjadi mengingat masa jabatan Ancelotti lebih lama dibanding Benitez. Sayangnya dalam 6 kali pertandingan, Madrid hanya mampu sekali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Jose Mourinho juga pernah memimpin Madrid di tahun 2010 -2013. Saat  dan bertemu dengan Atletico Madrid sebanyak empat kali. Hasilnya cukup menggembirakan karena timnya berhasil memenangkan semua pertandingan.

Dan ini saatnya Madrid berada ditangan pelatih barunya, Zinedine Zidane, yang harus mengatur strategi dengan baik untuk dapat meruntuhkan pertahanan Atletico di kandangnya sendiri.

Tentunya jika Zidane berahasil memperoleh tiga poin, maka posisi mereka akan semakin kuat di puncak klasemen minggu ini dan juga akan memperlebar jarak aman dalam pengejaran poin oleh Atletico. Dan jika mereka kalah, Ada kemungkinan mereka turun peringkat. Selain itu rekor tak pernah kalah dalam sampai saat ini akan terlepas dari Real Madrid untuk musim ini.

Sebelumnya Zidane memang sudah pernah mencicipi Atletico sebanyak dua kali bersama Madrid sejak diangkat menjadi pelatih menggantikan Benitez. Namun hasilnya adalah sekali kalah dan sekali menang.

Kekalahan dikandang sendiri pada tanggal 27 Februari musim lalu diakibatkan oleh gol yang disarangkan oleh Antoine Griezmann. Sedangkan kemenangan Real Madrid dikarenakan adu penalti saat pertandingan Champions League dibabak final yang membuat mereka menjuarai kompetisi tersebut untuk sebelas kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *