Ronaldo Taklukan Atletico Dengan Hattrick

atletico madrid vs real madrid 2016 0-3, atletico madrid, real madrid , derby madrid, cristiano ronaldo, hatrick ronaldo
Ronaldo membuat Gol dari Tendangan Bebas

Akirnya saat yang ditunggu telah tiba. Pada hari Minggu tanggal 20 November 2016 merupakan pertandingan Derby Madrileno dalam ajang kompetisi Liga Spanyol putaran ke 12. Dalam pertandingan yang diadakan di Vincente Calderon, Real Madrid telah membuktikan jawara sepak bola di Kota Madrid setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor telak 3-0.

Dalam menaklukan Atletico, ketiga gol tersebut ternyata berhasil diborong oleh Cristiano Ronaldo dan berarti selama 9 kali pertandingan, Ia sudah meyumbangkan 8 buah gol dalam kompetisi Liga Spanyol.

Setelah babak pertama dimulai Atletico selaku tuan rumah, langsung menggasak Madrid. Namun Selama 10 menit berlangsung, serangan belum ada yang bisa mengancam gawang yang dijaga oleh Keylor Navas.

Madrid pun juga membalas serangan Atletico. Pada menit ke 12, Ronaldo mendapat kesempatan untuk menghasilkan angka terlebih dahulu namun tandukannya berhasil diredam oleh Jan Oblak.

Madrid mulai gencar melakukan serangan untuk dapat menjebol gawang Atletico. Luka Modric kali ini mendapatkan peluang untuk melepas tendangan dari ujung kotak penalti namun masih dapat diatasi oleh sang kiper.

Pada menit ke 23 Madrid mendapat tendangan bebas yang kemudian di eksekusi oleh Cristiano Ronaldo. Walau sempat membentur pemain Atletico, si kulit bundar tersebut mampu melayang melewati penjagaan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Madrid semakin giat melancarkan serangan. Ronaldo sempat menambah angka pada Madrid di menit ke-30 namun sayang tendangannya dengan mudah di tebak oleh Oblak.

Hingga babak kedua usai skor masih sama. 1-0.

Setelah istirahat 15 menit. Atletico membuka permainan secara agresif. Mereka  mencoba memberikan tekanan kepada Madrid. Di menit ke 48 Yannick Ferreira Carrasco menemukan peluang untungnya melebar.

Madrid yang tidak mau kalah berusaha keras untuk membalas. Percobaan yang dilakukan Ronaldo dimenit ke 63 sayangnya belum maksimal.

Pada menit ke 70, Stefan Savic melakukan pelanggaran di kotak penalti, dan Penalty awarded! Dieogo Godin mencoba untuk protes namun terbitlah kartu kuning dari sang wasit. Ronaldo mengeksekusi tendangan tersebut dan akhirnya jaring Atletico bergetar.

Enam menit kemudian Ronaldo menjadi mimpi buruk bagi Atletico. Ia mampu menjebol gawang lawan dengan skema bola hidup. Umpan dari Gareth Bale berhasil diselesaikan dengan baik oleh Ronaldo.

Madrid terus menekan Atletico hingga menit-menit akhir. Namun, hingga babk kedua selesai tak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *