Zidane Bantah Anak Emaskan Ronaldo

Zinedine ZIdane, Cristiano Ronaldo, real madrid, la liga, liga spanyol
Zinedine ZIdane dan Cristiano Ronaldo

Pelatih Real Madrid saat ini yaitu Zinedine Zidane menepis tuduhan bahwa dirinya selalu memperlakukan mega bintang Cristiano Ronaldo sebagai anak emas. Isu ini beredar dikarenakan Zidane seperti tak berani untuk mencadangkan Ronaldo, walaupun Ia sudah jarang menyumbangkan gol bagi timnya. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa jika Zidane mencadangkan Ronaldo maka akan membuat striker andalannya marah.

Zidane berpendapat bahwa setiap pemain di Real Madrid memiliki kesempatan yang sama untuk dapat merumput dalam setiap pertandingan. Ia juga mengatakan “Saya tidak pernah memiliki starting line up hanya untuk menyenangkan pemain. Saya pernah menajdi pemain dan jika Anda bermain atau tidak, semua orang tidak akan senang,”.

Pelatih berusia 44 tahun tesebut memang mengakui bahwa Madrid saat ini sedang tidak bermain dengan penampilan yang terbaiknya. Contohnya saja saat mereka melawan Legia Warsawa di Liga Champions, mereka hanya mampu bertanding dengan hasil imbang dan juga kemasukan gol 3 kali. Namun Ia tak mau menyalahkan para pasukannya dan Ia merasa lebih bertanggung jawab atas hasil yang dicapai timnya.

Ia menjelaskan “Saya akan lebih suka jika Madrid bermain dengan kualitas tinggi selama 90 menit, tapi kami hanya bermain setengah jam. Apa yang publik katakan di luar kendali saya. Saya bertanggung jawab pada sebagian kecil hal baik yang terjadi pada klub ini, dan jika ada yang salah maka itu tanggung jawab saya dan saya merasa seperti itu pada saat ini,”.

Saat ini Zidane sedang memperbaiki tim untunk mendongkrak performa mereka sedikit demi sedikit. Hasilnya bisa dibuktikan pada ajang kompetisi Liga Spanyol, saat melawan Leganes. Mereka berhasil menggetarkan gawang Leganes sebanyak tiga kali. Dan sayangnya Ronaldo lagi lagi belum mampu menyumbangkan golnya pada pertandingan tersebut.

Kemenangan itu memang membuat Real Madrid memimpin klasemen sementara La Liga untuk putaran ke 11. Namun menurut Zidane, hal tersebut masih belum menjamin timnya akan memenangkan pertandingan ini karena masih akan banyak pertandingan yang harus dijalani. Masih banyak celah untuk berbuat kesalahan sehingga dapat dimanfaatkan oleh tim lawan.

Ia mengatakan “Berada di puncak memang bagus, tapi pada akhirnya itu tak berarti banyak karena kami masih harus menjalani banyak pertandingan. Kami akan terus bekerja dengan pemain yang tidak bergabung dengan timnas mereka,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *