Zidane Tak Puas Menang Tipis Lawan Gijon

cristiano ronaldo, real madrid vs gijon 2016, real madrid, gijon, liga spanyol, la liga
Cristiano Ronaldo Brace

Pada hari Sabtu tanggal 26 November kemarin, Real madrid melanjutkan ajang kompetisi Liga Spanyol putaran ke 13. Pertandingan tersebut diadakan di kandang sendiri Estadio Santiago Bernabeu untuk menjamu Sporting Gijon, pemilik peringkat ketiga dari bawah klasemen sementara La Liga. Kali ini Madrid menang tipis 2-1

Pemain yang berhasil membuat angka Real Madrid pada pertandingan tersebut adalah Cristiano Ronaldo. Ia berhasil memborong kedua gol walau akhirnya harus sempat dinodai oleh Carlos Carmona karena memperkecil selisih golnya.

Setelah babak pertama dimulai, Madrid mulai menyerang Gijon, namun baru lima menit kemudian, Sergio Alvarez melakukan pelanggaran terhadap Lucas Vazquez di kotak penalti sehingga Gijon dihukum dengan tendangan Penalti. Kali ini Ronaldo yang mengeksekusinya dan berakhir membenamkan bola di pojok kanan bawah. Skor 1-0.

Madrid semakin agresif menyerang namun pada saat menit ke 18 Nacho berhasil memberikan umpan lambung ke Ronaldo dan ditanduknya ke pojok kiri gawang. Angka berubah menjadi 2-0.

Walau Madrid menguasai jalannya pertandingan, Gijon sempat memberikan perlawanan. Bahkan pada menit 35, mereka mampu menyarangkan bola ke gawang Madrid. Memanfaatkan kecerobohan Luka Modric, Isma Lopez berhasil melayangkan umpan yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Carlos Carmona. Skor menjadi 2-1.

Menit selanjutnya Madrid berusaha keras untuk membalas bobolnya gawang mereka. Namunhingga babak pertama selesai angka masih sama.

Di babak kedua Madrid mencoba terus mengancam Gijon. Di menit ke 56, Ronaldo memiliki peluang namun tembakannya terlalu lemah. Di menit ke 61 Karim Benzema mencoba menyarangkan bola lewat tandukannya namun  ditangkap oleh Kiper.

Pada menit ke 77, Nacho melakukan tackle yang buruk di kotak penalti dan mengakibatkan Madrid harus menerima hukuman penalti. Untungnya Duje Cop gagal menyelesaikannya karena bolanya melintas diatas gawang Madrid.

Hingga babak kedua berakhir skorpun masih tidak berubah, Real Madrid Vs Gijon 2-1.

Walaupun Real Madrid mampu menambah tiga poin dari pertarungan tersebut, Sang pelatih, Zinedine Zindane mengaku tak puas atas hasil laga ini pasalnya Madrid hanya mampu menjebol dua buah gol ke gawang Gijon. Selain itu, Madrid juga kebobolan oleh klub yang berada di zona degradasi saat ini.

Memang kemenangan ini timnya semakin kokoh di puncak klasemen kompetisi ini dan memperlebar selisih poin dengan rivalnya, Barcelona. Saat ini Barcelona yang sedang ditimpa kesialan karena tak menang selama dua pertandingan terakhirnya. Sayangnya Zidane belum menganggap timnya tidak bertanding seperti yang diharapkan.

Seperti yang di kutip oleh Marca, Ia mengatakan “Saya tidak senang dengan pertandingan ini, tapi kadang-kadang hal ini bisa terjadi. Jika Anda menjalani pertandingan dengan keunggulan dua gol, kemudian santai, sebuah gol mampu merubah Anda. Pertandingan yang aneh, hujan deras dan kurang konsentrasi. Namun saya masih bahagia karena kami masih pemimpin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *